Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Pocket Neo Duos GT-S5312


Tutorial cara flash Samsung Galaxy Pocket Neo Duos GT-S5312 - Kesempatan kali ini saya akan share bagaman cara melakukan flashing pada samsung galaxy pocket neo duos GT-S5312 dengan menggunakan odin. Dengan melakukan flashing ini tentu saja cara ini adalah solusi untuk mengatasi Samsung Galaxy Pocket Neo Duos yang mengalami bootloop atau hang logo , sering restart sendiri,aplikasi error , lemot atau lambat , lupa kode kunci/password gmail .
Namun sebenarnya dalam beberapa kasus kalau Samsung Galaxy Pocket Neo Duos mengalami permasalahan di atas akan terselesaikan dengan menggunakan metode tiga jari atau hard reset dan tentu saja akan mengembalikan ke pengaturan awal semula. Tapi pada kali ini yang mungkin saja setelah di hard reset masih membandel dan memusing kan tentu soolusinya Samsung Galaxy Pocket Neo Duos harus di lakun flashing atau di sebut instal ulang yang mana akan mengganti os lama dengan os yang baru.

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Pocket Neo Duos GT-S5312

Untuk langkah langkah yang di perlukan melakukan flasing tentu kalian harus mendownload dulu semua jamunya di bawah ini .


Bila semua sudah selesai di download mari kita lanjutkan ke langkah selanjutnya. namun pastikan batrai samusung di atas 80% untuk menghindari hal yang tidak di inginkan yakni terjadi putus disaat proses flashing. selanjutnya simak langkahnya ingat ini hanya untuk Samsung Galaxy Pocket Neo Duos GT-S5312 saja.

Langkah Flash Samsung Galaxy Pocket Neo Duos GT-S5312

1. Ekastrak driver samsung dan instal sampai selesai
2. Ekstrak odin 3.09
3. Ekstrak frimware Samsung Galaxy Pocket Neo Duos GT-S5312
4. Matikan samsung kalian terlebih dahulu Tunggu 6-7 detik
5. Lalu tekan dan tahan secara bersama kombinasi tombol volume down + tombol power + volume down
   sampai kalian melihat warning!!!
6. Tekan volume up untuk melanjutkan ke mode download , perhatikan gambar di bawah ini 

tutorial-cara-flash-samsung-galaxy-pocket-neo-duos-gt-s5312
7. Sekarang jalankan odin 3.09.exe dengan dobel klik
8. Hubungkan samsung kalian ke pc/laptop dengan menggunakan kabel usb dan pastikan driver com terdeteksi dengan baik
9. Klik pada tab AP untuk memasukkan frimware
tutorial-cara-flash-samsung-galaxy-pocket-neo-duos-gt-s5312
 8. Cek list pada auto reboot dan f.reset time
9. Klik start untuk memulai flasing dan tunggu hingga selesai hingga Samsung Galaxy Pocket Neo Duos GT-S5312 melakukan reboot sendiri.
 Biasanya proses boting awal akan sedikit lama dari biasanya , itu di karnakan os sedang melakukan singkronisasi dengan device.

Tips : Apabila samsung kalian setelah proses flashing mengalami stuck di logo samsung atau tidak mau masuk menu , silahkan kalian lakukan hard reset
  1. Matikan samsung kalian
  2. Tekan tombol volume up + tombol Power + Tombol Home Secara Bersamaan hingga muncul menu recovery
  3. Arahkan ke Wipe Data/Factory Reset dengan menggunakan volume bawah
  4. pilih ya untuk menghapus semua data
  5. selanjutnya pilih reboot
Semoga pembahasan kita kali ini tentang Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy Pocket Neo Duos GT-S5312 dapat bermanfaat dan membantu permasalahan kalian.